>

Manfaat Baik Dari Telur Untuk Kesehatan Anak


Telur menjadi salah satu makanan yang selalu ada di rumah. Tak hanya murah, telur juga sangat praktis lho, Moms. Telur juga bisa dikombinasikan dengan berbagai jenis makanan. Nah, tahukah kamu kalau telur juga punya banyak manfaat lho untuk kesehatan anak. Apa saja? Yuk, simak!

1. Mencegah Kanker

Kanker menjadi salah satu penyakit yang paling ditakuti banyak orang. Penyakit mematikan itu juga tidak kenal bulu yaitu dapat menyerah siapa saja baik orang dewasa maupun anak-anak. Nah, salah satu manfat dari telur adalah untuk mencegah anak menderita penyakit kanker.

Pasalnya telur merupakan sumber protein yang baik. Tak hanya itu, telur juga mengandung zat besi, vitamin A, vitamin B, vitamin E, selenium serta seng yang memang sangat dibutuhkan oleh tubuh. Bahkan telur juga kaya akan antioksidan yang dapat membantu serta melindungimu terhadap berbagai penyakit kanker.

2. Memperbaiki Jaringan Tubuh yang Rusak

Berbagai faktor dapat menyebabkan seseorang mengalami kerusakan pada jaringan tubuh yang membuatnya dirinya menjadi mudah terserang penyakit. Nah, tingginya kualitas protein yang ada pada telur ternyata mampu memperbaiki jaringan tubuh yang rusak moms. Bahkan lemak, vitamin dan mineral yang ada pada telur juga sangat mudah dicerna oleh bayi pun.


3. Membantu Tumbuh Kembang Anak

Kebanyakan anak tentu akan menyukai rasa lezat dari telur. Hal itu bisa menjadi cara moms untuk membantu pertumbuhan anak lho. Mengapa? Pasalnya kandungan zat besi, asam folat serta fosfor memang sangat penting untuk membantu tumbuh kembang Si Kecil. Karena itu, semakin variasi kombinasi telur dengan makanan lain, maka akan semakin lengkap pula kandungan gizi yang akan diterima oleh Si Kecil.

4. Mencegah Kolesterol Tinggi

Segudang vitamin serta tingginya kualitas protein yang dimiliki oleh telur ternyata sangat bagus untuk mencegah Si Kecil dari risiko kolesterol tinggi lho moms. Kondisi tersebut tentu sangat membantu moms untuk selalu menjaga kesehatan Si Kecil. Mulai kini moms bisa memberikan Si Kecil makanan yang berasal dari telur ya, terutama karena anak sedang dalam masa pertumbuhan.

Namun, sebaiknya moms mulai memberikan telur kepada Si Kecil saat ia sudah berusia satu tahun ya. Karena putih telur merupakan salah satu sumber alergi. Tak hanya itu, walaupun telur memiliki banyak manfaat untuk kesehatan Si Kecil.

Namun telur juga terkadang mengandung bakteri salmonella yang sangat tidak baik jika dikonsumsi dalam keadaan tidak matang atau setengah matang. Pasalnya bakteri itu dapat menyebabkan penyakit demam tiroid. Karena itu, sebelum memberikan telur kepada Si Kecil pastikan bahwa telurnya benar-benar matang ya moms.

Advertisement

Artikel Terkait

Advertisement

Artikel Populer

Advertisement

Artikel Terbaru